Kiat Mengisi Freon Air Conditioner Split Sendiri Dengan Tepat

Dikala Anda menjumpai dilema AC yang tidak dingin, salah satu elemen yang menyebabkan hal hal yang demikian adalah kekurangan freon. Jikalau freon Air Conditioner berkurang serta tak pantas dengan standart, maka hal yang terjadi adalah terbentuknya bunga es yang bisa mengakibatkan kompresor kencang panas serta makin lama bisa rusak. Nah, untuk itu kami berikan metode mengisi freon AC split sendiri dengan tepat.

Metode mengisi freon Air Conditioner yakni sebuah hal yang mudah. Tentu saja asal kita tahu bagaimanan prosedur yang pas. Oleh sebab itu, dalam kesempatan kali ini kami bakal berbagi kiat mengenai sistem mengisi freon AC dengan metode yang mudah. Sehingga permasalahan Air Conditioner Anda yang tidak dingin bisa teratasi dengan cepat.

1. Pasang manifold ke pentil kompresor atau outdoor
Metode yang perlu Anda lakukan lebih dulu yaitu membuka penutup pentil. Lalu pasang selang manifold ke dalam kompresor. Metode membenarkan memang cukup mudah, yakni dengan memasang satu selang manifold ke kompresor serta memasang selang kedua ke tabung freon.

Kalau freon dengan ragam R410 dan R32 sebaiknya disiapkan sambungan ujung manifold yang layak ukuran pentil pada AC tipe freon yang sama yakni R32 serta R410. Proses untuk ukuran ujung selangnya nanti akan lebih besar dari freon R22. Cek juga bermacam informasi tentang freon r410a disini.

2. Lakukan pengisian freon secara pelan
Jangan tergesa-gesa ketika mengisi freon. Lakukan pengisian secara perlahan. Bukalah katup manifold dan juga perhatikan nanti jarum manifold naik. Dikala pengisiannya jangan terlalu kencang. Jangan buka bukaan manifold secara penuh, sedikit saja dan bendung lalu tutup lagi. Saat pengisian di angka 30 – 40 psi maka pipa AC nanti akan mengeluarkan es. Bisa Anda tidak perlu panik sebab ini ialah hal yang normal.

3. Sesuaikan tekanan freon dengan PK Air Conditioner juga ampere kompresor
Sebelum Anda memutus tekanan freon yang nanti akan di isi, sebaiknya kenal dahulu ukuran PK Air Conditioner hal yang demikian. Sekiranya pula Anda menggunakan tang ampere, ini agar Anda mengenal batas ampere maksimal Air Conditioner hal yang demikian. Jadi kamu dapat menyesuaikan tekanan freon.

Apabila ukuran AC 0, 5 pk karenanya sebaiknya Anda isi dengan tekanan freon 60-70 psi. Bila 3/4 dan 1 pk maksimalnya adalah 80-90 psi. Akan namun sebaiknya Anda juga tetap semestinya membikin tolok ukur ini berdasar pada ampere dari kompresor. kalau ampere melebihi batas maka kompresor bisa terjadi memutus.

Demikianlah metode mengisi freon AC sendiri dengan mudah. Semoga kabar yang kami tuliskan ini bisa memberikan kegunaan untuk kamu.